Rajinlah Mengkonsumsi Makanan Ini Agar Wajah Sehat dan Awet Muda


Kesehatan, Tips Kecantikan / Wednesday, March 21st, 2018

Kulit yang tak cerah dan tak sehat bukan hanya disebabkan oleh hal di luar tubuh, tetapi juga dari dalam. Misalkan jerawat atau kulit kusam yang tak hanya disebabkan oleh debu, melainkan juga karena kulit yang tak sehat dan kurang nutrisi. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, perhatikan juga kebiasaan makan kalian. Berikut adalah beberapa kebiasaan makan yang mudah diikuti untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik.

Anda ingin selalu sehat, segar, dan awet muda? Rajinlah mengkonsumsi makanan berikut ini:

  • Alpukat
    Menurut PaulaSimpson, BASC, RNCP, minyak yang ditemukan dalam alpukat bekerja menguatkan kulit sambil melembapkannya. Avokad kaya dengan asam lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang paling sehat untuk sistem kardiovaskular karena tidak meningkatkan inflamasi.
  • Berry
    Kaya antioksidan. Snack lezat ini menetralisir radikal-radikal bebas yang merusak. Juga membantu tubuh memproduksi kolagen, membuat kulit kencang dan halus.
  • Yoghurt rendah lemak
    Bukan hanya kaya protein dan kalsium, tapi juga mengandung nutrien vital, jelas Lisa Drayer, MA, RD, penulis buku The Beauty Diet. Vitamin-vitamin B di dalam yoghurt sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh, antara lain pertumbuhan dan pembelahan sel. Satu cup yoghurt mengandung 450 mg kalsium, lebih banyak dari 1 cup susu bebas lemak.
  • Makanan dengan kandungan air tinggi
    Makanan tinggi kandungan air, contohnya mentimun, semangka, apel, peach, melon, dan seledri, adalah contoh solusi hidrasi terbaik untuk kulit, jelas Simpson. Makanan ini mencegah kerut dan karena itu membuat wajah tampak segar. Selain itu, ia juga menyarankan minum teh hijau ntuk menjaga kelembapan kulit.
  • Salmon liar
    Mengandung asam lemak omega-3 yang menguatkan ingatan dan fungsi otak. Drayer menyarankan pilih salmon liar ketimbang salmon ternakan untuk menghindari kadar lemak yang lebih tinggi.
  •  Zinc, copper, dan selenium
    Mineral-mineral ini diperlukan untuk produksi kolagen. Bisa didapatkan dari ayam, daging sapi tak berlemak, walnut, chickpeas, dan buah yang dikeringkan. Zinc sangat penting untuk sistem imunitas yang sehat. Selenium membantu kulit mempertahankan elastisitas alamiah.

    Baca Juga :  Cara Merawat Rambut Setelah Habis Smoothing

  • Kerang
    Kaya zinc dan selenium. Kadar tinggi mineral ini berperan sebagai antioksidan dan membantu mencegah penyakit yang terkait dengan mata.
  • Wortel dan tomat
    Semakin cerah semakin baik. Sayuran cerah ini kaya phytonutrient dan antioksidan, keduanya mencegah kerusakan radikal-radikal bebas. Juga mengandung beta karoten dan lycopene yang melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari dan memperbaiki sel-sel kulit.
  • Tahu, soymilk, edamame
    Mengandung phytoestrogens alamiah yang membantu mempertahankan ketahanan kulit dan bahkan bisa memperlambat proses penuaan.
  • Blueberry
    Semua berry mengandung khasiat anti penuaan, tapi blueberry paling populer karena jumlah vitamin C dan E yang terkandung di dalamnya. Vitamin-vitamin ini mencegah penuaan dengan memberantas zat-zat kimia yang berbahaya dari tubuh yang berefek kerusakan jangka panjang pada organ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *